Cara install virtual box

whatsapp mod terbaru 2021

Image
                                                   WHATSAPP MOD PRO TERBARU 2021 dwonload disini Fitur-Fitur WHATSAPP MOD 👉 Bisa Pulihkan Chat/Restore   👉 Ribuan Teman Keren Gratis   👉 Kirim Stiker   👉 Kirim Gambar   👉 Bahasa Indonesia   👉 Dowload Foto/Video Langsung   👉 Sembunyikan Lihat Status   👉 Bekukan Terakhir dilihat   👉 Status Anti Penghapusan   👉 Free Unduh Tema   👉 Bekukan terakhir dilihat   👉 Pesan Anti Hapus   👉 Sembunyikan Centang Biru

Hari ke dua di BLC TELKOM KLATEN

 
      Assalamualaikum wr.wb

       Karena masih baru hari kedua kegiatan saya tidak terlalu padat. saya hanya membaca materi tentang linux yang kemarin diberi materi sama teman saya. saya mempelajari tentang          "PENGENALAN SISTEM OPERASI LINUX"





 Hari kedua ini aku akan mengulas tentang "pengenalan operasi sistem linux" walaupun saya baru dalam materi ini Hari Jumat 8 Maret  2019 Saya akan menceritakan hari kedua saya di blc telkom klaten .

PEMBAHASAN tentang pengenalan sistem operasi linux
Saya akan membahas tentang "pengenalan sistem operasi linux" 

Linux adalah sebuah Operating System (OS) yang  merupakan turunan dari UNIX yang pertama kali dibuat oleh Linus Torvalds di Universitas Helsinki, Finlandia. Kemudian Linux dikembangkan lagi dengan bantuan dari banyak programmer dan hacker UNIX di seluruh dunia.

Linux disebarkan secara luas dengan bebas di bawah lisensi GNU (Genuine Not Unix = bukan mesin unix) General Public License (GPL) atau  lisensi publik umum yang pertama kali oleh Richard Matius Stallman merupakan fokus asli Free Software Foundation (FSF) pada pertengahan Tahun 1980 yang berawal dari keresahan pembatasan hak (lisensi) penggunaan sebuah perangkat lunak. Penamaan GNU GNU (Genuine Not Unix = bukan mesin unix) itu dipilih karena rancangannya mirip Unix, tetapi berbeda dari UNIX, GNU tidak mengandung kode-kode UNIX.  

Dalam proyek GNU ini digunakan dua bentuk lisensi yang bertujuan untuk melindungi kebebasan secara legal, yakni : 
1. Copyleft  :  siapapun yang mendistribusikan ulang program dengan atau tanpa perubahan harus           memberikan kebebasan juga untuk didistribusikan lagi atau dirubah. Copyleft menjamin setiap           pengguna memiliki kebebasan 
2. Non-Copyleft  :  siapapun yang mendistribusikan atau mengubah harus mendapat ijin dari               pembuat program 
FILOSOFI OPEN SOURCE 
APA ITU LINUX? 
“The basic idea behind open source is very simple : When programmers can read, redistribute, and modify the source code for a piece of software, the software evolves. People improve it, people adapt it, people fix bugs. And this can happen at a speed that, if one is used to the slow pace of conventional software development, seems atonishing. We in the open source community have learned that this rapid evolutionary process produces better software than the traditional closed model”  
Ide dasar dari open source adalah sangat sederhana: Bilamana programer dapat membaca, mendistribusikan, dan memodifikasi kode sumber (listing) untuk sebuah software, maka perangkat lunak itu akan berkembang. Orang memperbaikinya, orang beradaptasi, orang memperbaiki bug. Dan ini akan menyebabkan terjadi pada percepatan pengembangan perangkat lunak, jika salah satu digunakan untuk memperlambat pengembangan perangkat lunak konvensional, tampaknya tidak masuk akal. Kami dalam komunitas open source telah belajar bahwa proses evolusi ini akan cepat menghasilkan software yang lebih baik daripada model tertutup tradisional.  

FREE SOFTWARE  
Free sofware adalah sebuah bentuk kebebasan, mengacu ke pengguna untuk memakai, mengkopi, mendistribusikan, mempelajari, merubah maupun meningkatkan software tersebut.  Secara detail arti kebebasan itu dijabarkan dalam 4 hal, yakni: 1. bebas menjalankan program (freedom 0) 2. bebas mempelajari program dan mengadaptasi sesuai dengan kebutuhan   (freedom 1) 3. bebas mendistribusikan ulang (freedom 2) 4. bebas meningkatkan program dan mempublikasikannya (freedom 3) 

APA ITU LINUX? 
Linux memiliki banyak Varian atau yang biasa dikenal dengan Distro (Distribusi Sistem Operasi), hal ini disebabkan oleh konsep pengembangan Open Source dan lisensi yang digunakan GNU/GPL.  
1. Debian,  2. Redhat  3. Slackware. 


sampai disini dulu saya menjelaskan tentang pengenalan sistem operasi linux, kita simak untuk hari ketiga nanti yaa !!! 
sekian dari saya apabila ada kekurangan saya minta maaf yang sebesar besarnya

Wassalamualaikum wr .wb

 





Comments

Popular posts from this blog

Cara install wpscan di kali linux

Cara aktivasi windows 10 KMS Auto Lite

Arus Listrik : Pengertian, Hambatan, Dan Rumus .